About

Liputan madinah

.
Bagaimana Menjadi Warga Negara Indonesia yang Baik di Arab saudi ?
.
Pada hari Sabtu,  9 Maret 2019 bertepatan dengan tanggal 2 Rajab 1440 H,  PPMI Madinah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dengan tema “BAGAIMANA MENJADI WARGA NEGARA INDONESIA YANG BAIK DI ARAB SAUDI” yang bertempat di Sholah Tsaqofiyah Universitas Islam Madinah.
.
Sosialisasi ini Dihadiri oleh Bapak konjen KJRI Jeddah Dr. Mohamad Hery Saripudin, bpk. Dr. Ahmad Syofian selaku Kepala Kanselerai KJRI Jeddah, bpk. Agus Muktamar selaku Pelaksana Fungsi Pensosbud 1 KJRI Jeddah dan juga perwakilan mahasiswa Madinah yang turut hadir.
.
Pada sesi sambutan oleh ketua umum PPMI Madinah (Sdr. Dzakwan Aisy Fajar Azhari), beliau menyampaikan beberapa himbauan yang disampaikan oleh Dekan bidang kemahasiswaan (Syaikh Samy Al Husainy) sebagai berikut:
.
1. Marilah kita untuk senantiasa belajar dan semangat dalam belajar. Karena tujuan kita ke Madinah adalah untuk belajar.
2. Hormati setiap peraturan yang ada baik peraruran kerajaan ataupun peraturan kampus, karena menghormati peraturan berarti menghormati diri kita sendiri.
3. Semua kegiatan kampus ditujukan untuk membangun lingkungan yang kondusif, demi berlangsungnya kegiatan KBM yang maksimal.
4. Ikuti semua kegiatan kampus, karena hal itu akan menjadi salah satu aspek besar pertimbangan dalam memenuhi hak kita sebagai mahasiswa, termasuk melanjutkan study ke jenjang pascasarjana.
5. Hindari haji tanpa tasrih (izin resmi dari pemerintah saudi untuk haji), karena ini dapat menyebabkan tarhil( deportasi) dan hukuman tidak boleh masuk Saudi selama 10 tahun.
6. Marilah kita saling tolong menolong dalam kebaikan.
7. Untuk mahasiswa semester akhir hendaknya segera mengurus administrasi kepulangan setelah mendapatkan visa khuruj nihai.
.
Acara ini juga sekaligus pelantikan secara resmi kepengurusan PPMI Madinah periode 2019-2020 dan pemaparan program kerja serta visi misi PPMI Madinah pada periode ini oleh KJRI Jeddah dihadapan para mahasiswa Madinah
.
“PPMI Madinah adalah wadah dan milik kita bersama, maka dari itu kami berharap keaktifan dari antum semua demi kelancaran kita menuntut ilmu” imbuh saudara Dzakwan sebagai ketua umum PPMI Madinah periode 2019-2020 dalam sambutannya.
.
Konjen KJRI Jeddah  bapak Dr. Mohamad Hery Saripudin juga menegaskan dalam amanatnya, “Kalian itu selain WNI juga sebagai duta-duta Indonesia di Saudi, punya hak dan kewajiban yang sama. Tetap hati-hati dan waspada dengan peraturan dan adat istiadat yang ada di Saudi. Jangan menyendiri, selalu berjamaah dan bersosialisasi agar tidak ketinggalan setiap informasi dan pelayanan yang diadakan oleh KJRI Jeddah."
.
Dan beliau juga berpesan bahwa tujuan awal kita datang ke madinah adalah untuk menuntut ilmu.
.
Acara diakhiri dengan pemaparan Program Kerja PPMI Madinah dari setiap departemen, disambung dengan ramah tamah serta foto bersama.

*PPMI MADINAH*
_Solid • Aktif • Dedikatif•_